Pages

Wednesday, August 19, 2009

Tips Mengatasi Kejenuhan Di Saat Macet

Macet. Ya, kata tersebut sudah menjadi makanan sehari-hari bagi Anda yang tinggal di kota besar seperti Jakarta. Dengan semakin padatnya jumlah penduduk, maka meningkat pula jumlah kendaraan yang ada. Harga alat transportasi yang sudah semakin murah membuat jumlah kendaraan juga semakin meningkat.

Image

Kemacetan yang terjadi sering kali membuat emosi para pengendara kendaraan bermotor meningkat. Begitu juga dengan tingkat stres yang ada. Namun, sebenarnya kemacetan adalah salah satu cara untuk melatih kesabaran yang cukup ampun.

Kali ini, saya akan memberikan beberapa tips beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan apabila terjebak dalam kemacetan. Mari kita simak!

1. Dengarkan musik. Jangan dengarkan musik keras. Dengarkan musik yang dapat menenangkan jiwa Anda. Jika Anda mendengarkan musik keras, terkadang hal tersebut dapat memancing adrenalin Anda. Ada baiknya, apabila Anda terjebak macet parah, Anda menutup mata sambil mendengarkan musik tersebut. Niscaya kesabaran Anda akan terlatih.

2. Siapkan makanan kecil. Makanan kecil dapat membuat Anda terus bekerja. Mulut mengunyah dan tangan terus bekerja mengambil makanan. Yah, daripada Anda hanya diam saja, bukan?

3. Merenung. Cobalah pikirkan apa saja yang telah Anda lakukan hari ini atau coba rencanakan apa yang ingin Anda lakukan hari ini. Dengan melakukan ini, waktu tidak akan terasa.

4. Ajak teman yang satu tujuan dengan Anda. Dengan membawa teman, Anda dapat mengobrol bersama. Anda pun dapat berdiskusi masalah pekerjaan atau masalah pribadi. Percayalah, dengan mengobrol tersebut, waktu akan semakin tidak terasa.

5. Menelepon. Hal tersebut tidak begitu dianjurkan karena cukup berbahaya. Namun, apabila Anda merasa mahir dalam berkendara, tidak ada salahnya Anda mencobanya atau kalau tidak pakailah handsfree sambil menelpon. Menelepon seseorang adalah obat pembuang waktu yang baik.

No comments:

Post a Comment