Pages

Saturday, August 29, 2009

Serba Gratis Untuk BlackBerry



Punya smartphone semacam Blackberry akan amat sayang apabila tidak di manfaatkan secara maksimal, dengan kata lain apalah artinya punya Blackbery kalau cuma digunakan hanya sebatas telepon, sms atau hanya meng-update status di FB. Memang smartphone yang sedang booming ini stadarnya telah ditanam berbagai aplikasi yang oke punya, tetapi tak ada salahnya toh menambah aplikasi tambahan untuk lebih mempermudah kita para user agar Blackberry yang kita pegang makin lengkap.
Aplikasi yang tersedia untuk Blackberry di pasaran memang banyak, ada yang berbayar ada pula GRATIS. Berikut ini ada beberapa aplikasi yang GRATIS dan mungkin sangat berguna untuk Blackberry Anda.

- Google Mobile
Siapa sih yang tidak kenal 'mbah gugle?' Mesin pencari paling lengkap dalam jagat dunia maya ini sepertinya bisa membantu Anda para pengguna BB dalam mencari beragam informasi. Tidak cuma menyediakan layanan search engine, aplikasi ini juga dilengkapi dengan akses cepat ke Gmail, Picasa, Google Maps, Goolge Sync dan lain-lain. Website: http://www.google.com/mobile.

- Opera Mini
Fitur standar dari Blackberry sebenarnya sudah menyediakan browser sendiri, namun tak ada salahnya para pengguna Blackberry menambah aplikasi di handheld-nya dengan Opera Mini yang mampu menampilkan halaman web secara penuh layaknya di PC dan juga browser ini mampu menampilkan halaman website lebih cepat. Website: http://mini.opera.com.

- Vlingo
Dengan adanya aplikasi ini Anda bisa memerintah dan mengontrol semua aplikasi Blackberry dengan suara, misalnya untuk mencari data, mengaktifkan suatu aplikasi ataupun memminta Blackberry menyusun email baru. Namun, jangan sekali-kali bercuap-cuap dengan bahasa Indonesia karena perintah hanya bisa dilakukan dengan bahasa Inggris. Website: http://www.vlingo.com.

- Quick Pull
Pengguna Blackberry biasanya akan sangat bingung apabila handheld mereka bermasalah, salah satu solusinya adalah mereset Blackberry mereka dengan cara mencabut baterai. Mungkin dengan adanya apliaksi Quick Pull ini akan memperingan kerepotan pengguna Blackberry pada saat mereset handheld mereka. Selain menyediakan beragam taknik reset, Aplikasi Quick Pull ini bisa digunakan oleh beragam tipe Blackberry. Website: http://www.mobireach.com/upload/989/22989/QuickPull.jad.

-Viingo
Bukan pengguna Blackberry namanya kalau tidak up to date seputar informasi terkini. Viigo adalah aplikasi yang cocok buat para pengguna Blackberry yang tidak mau dibilang kuper. Aplikasi yang satu ini sebenarnya adalah aplikasi RSS Feeder akan terus mengkonfirmasikan berita, informasi bahkan hiburan terbaru yang tersedia dalam bentuk audio podcast. Website: http://www.viingo.com.

- MobiPocket Reader

Buat para pengguna Blackberry yang hobi baca, apalikasi MobiPocket Reader ini sudah seharusnya diinstal dalam handheld Anda. MobiPocket Reader ini memungkinkan Anda membaca ebook dengan jelas dalam layar sebesar Blackberry. Apabila sudah selesai membaca dan Anda ingin menbaca buku ynag lain, MobiPocket Reader ini juga menyediakan link toko online untuk Anda berebelanja. http://www.mobipocket.com.

source:KOMPAS.com

No comments:

Post a Comment