Pages

Saturday, December 25, 2010

Tagihan Kartu Kredit Membengkak karena Game

Permainan game online ternyata menyimpan polemik tersendiri, khususnya dikalangan para orangtua. Pasalnya banyak dari kalangan orangtua yang lalai terhadap buah hatinya, yang tak jarang menyebabkan tagihan kartu kredit membengkak.

Di Amerika Serikat (AS), sejumlah orangtua dikejutkan dengan tagihan di kartu kredit yang membengkak. Tagihan itu sebagian besar bersumber dari pemakaian game online Smurf Village.

Memang beberapa orangtua mengeluhkan ketika anak-anak bermain Smurfberries. Mereka melakukan transaksi lewat internet untuk membeli Smurfberries yang terhubung dengan kartu kredit.

"Saya tidak pernah mengajarkan anak-anak menggunakan kartu kredit, namun anak saya hanya menunjukkan bagaimana mesin game itu bekerja," kata seorang bapak, seperti dilansir PC Magazine, Kamis (23/12/2010).

"Anak saya menunjukkan hanya memencet tombol sesuai yang diinginkan. Tidak ada petunjuk apapun lainnya. Namun mesin game itu tidak bisa dihentikan. Kalau ingin berhenti, ya harus dihapus. Ini seperti dijebak,'' tambahnya.

Smurfs' Village sebuah game online yang diluncurkan awal November lalu, yang merupakan besutan Capcom. Dalam waktu dekat Smurf akan dibuat dalam bentuk 3D. Smurf's Village merupakan salah satu permainan online paling favorit. Jadi berhati-hatilah dalam menggunakan game online, jangan asal registrasi atau membeli suatu item yang nantinya akan menguras isi rekening kita.

2 comments: