Pages

Wednesday, May 30, 2012

Android 'Rajai' Pasar Smartphone Global


Studi IDC menerangkan, saat ini Android sedang merajai pasar smartphone global disusul iOS ditempat kedua. Pengalaman smartphone yang intuitif dan mulus menjadi alasan banyak orang untuk menggandrungi ponsel yang menggunakan sistem operasi robot pintar tersebut.
 
Pada kuartal pertama tahun ini, Android menyumbang 59 persen sementara di posisi kedua ditempati IOS 23 persen. Di tempat ketiga, memiliki selisih yang cukup besar ditempati oleh Nokia Symbian dengan 6,8 persen, kemudian disusul BlackBerry dengan 6,4 persen.
 
Dalam tiga bulan pertama tahun ini, pengiriman smartphone Android mencapai lebih dari 89 juta unit. Angka ini menanjak 145 persen pada periode yang sama tahun 2011.
 
Sedangkan perusahaan asal Cupertino, Apple hanya berhasil mengkapalkan 35,1 juta iPhone di seluruh dunia. Meskipun jauh di bawah Android pertumbuhan perangkat besutan Apple mengalaman pertumbuhan 88.7 persen dari tahun ke tahun.
 
Senior Riset Analis IDC Ramon Llamas mengatakan, "Baik Android atau IOS merupakan perangkat yang terjun kepasaran mengandalkan beberapa fitur, namun pengalaman smartphone yang intuitif dan mulus dengan cepat memperoleh pengikut besar.” Demikian dilansir It Pro Portal, Rabu (30/5/2012).

No comments:

Post a Comment