Pages

Thursday, October 1, 2009

Akhirnya, Wii Juga Mengalami Penurunan Harga

Nintendo akhirnya mengumumkan pemotongan harga Wii, salah satu konsol andalan mereka saat ini. Pemotongan harga tersebut mengikuti Sony dan juga Microsoft yang telah melakukan pemotongan harga untuk masing-masing konsol mereka. Nintendo mengumumkan pemotongan harga sekitar dua puluh persen, yaitu dari USD250 (harga awal) menjadi USD199.99 (harga baru). Harga tersebut berlaku di Amerika Serikat mulai hari Minggu, yaitu tanggal 27 September 2009. Sedangkan para penggemar Wii di Jepang harus bersabar sedikit lebih lama. Wii baru akan mengalami penurunan harga pada tanggal 1 Oktober 2009. Harga Wii di Jepang akan mengalami penurunan hingga 5000 Yen, tepatnya menjadi 20000 Yen.
Pemotongan harga tersebut membuat Nintendo menjadi yang terakhir dalam hal pemotongan harga, setelah Sony dan Microsoft sama-sama melakukan pemotongan harga sekitar USD100. Saat ini, PS3 dan XBOX 360 sama-sama dipasarkan di kisaran harga sekitar USD300.

Tentu Anda penasaran, apakah dengan melakukan pemotongan harga, perusahaan tersebut mengalami kenaikan penjualan? Jawabannya, iya. Sony baru saja mengumumkan jumlah penjualan Sony Playstation3 Slim. PS3 Slim telah terjual satu juta unit hanya dalam waktu 3 minggu rilisnya konsol lama dengan nuansa baru ini.

Untuk sementara, Wii buatan Nintendo masih menguasai pasaran konsol dunia. Hal tersebut dapat tercapai karena Nintendo menawarkan cara bermain yang baru bagi para penggunanya. Dengan penurunan harga yang dilakukan oleh Nintendo ini diharapkan persaingan ketiga perusahaan ini semakin ketat dan hasilnya mereka sama-sama berusaha keras menghasilkan yang terbaik untuk para konsumennya.

Source : Nintendo

No comments:

Post a Comment